oleh

“Pekan Olah Raga Smamuda” melepas penat setelah seminggu ujian

Upacara pembukaan Pekan Olah Raga Siswa Smamuda

16/12/2019 Pagi yang cerah setelah semalam diguyur hujan membuat pohon dan bunga di taman segar hijau merona, melambai pelan ditiup angin pagi. Anak-anak satu persatu berdatangan dengan berpakaian olah raga lengkap sebagai persiapan mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga Smamuda yang diadakan rutin setiap selesai kegiatan ujian akhir semester ganjil.

Sementara itu anak -anak IPM sibuk mempersiapan kebutuhan yang akan digunakan lomba. Tidak luput pula halaman sekolah yang disulap bak tempat rekreasi dipasangi beberapa payung sehingga mengundang anak anak untuk berselfi ria, serta panggung untuk penampilan musik akustik dan ujuk kebolehan lainnya sudah siap tertata rapi.

Tepat Pukul 07.30 Pembukaan Pekan Olah Raga Smamuda di halaman Laboratorium Sains smamuda yang berlokasi di desa pekuwon dipimpin oleh Bapak Sefi Lefberti Arisanto, SE sebagai kepala sekolah yang dalam pidatonya beliau menyampaikan agar semua siswa memacu semangat sportivitas, jiwa yang tidak mudah menyerah, menikmmati tapi tetap bisa berprestasi dibidang olah raga atau yang lainnya”

Kegiatan Pekan Olah Raga Smamuda ini melibatkan seluruh siswa dari kelas X sampai kelas XII. lomba yang berbasis olahraga diantaranya : voly bal, futsal, tarik tambang, badminton. sedangkan jenis lomba yang non olah diantara lomba adzan, qiroah, pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, simaphore, tali temali, rangking 1 dan kreasi tumpeng.

Pekan Olah Raga Smamuda dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut yang sepenuhnya dikoordinir oleh panitia IPM sebagai agenda rutin. Dalam pelaksanaanya kegiatan ini menggandeng beberapa sponsor operator seluler yaitu Telkomsel dan penyedia perangkat android yaitu Oppo.

Lomba Musik Akustik
Lomba Adzan
Lomba Futsal

Pekan Olah Raga yang rencananya berakhir pada hari sabtu tanggal 21 Desember 2019 ditutup dengan serimonial pemberian piala, piagam serta beasiswa bagi para juara dan dirangkai dengan pemberian beasiswa kepada siswa/siswi rangking kelas serta pemberian reward/penghargaan kepada siswa yang menunjukkan peningkatan prestasi kedisiplinan, ketertiban, kreatifitas dan kepedulian lingkungan sosial serta rajin dalam kegiatan penguatan keimanan dan ketaqwaan.

“diharapkan pemberian reward / penghargaan kepada anak anak bisa memacu semangat belajar, disiplin dan menguatkan iman dan ketaqwaan untuk mewujudkan citacita yang mulia di kemudian hari”. ujar Waka kesiswaan. (s.to)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed